Segera Akses Link diskopukm.deliserdangkab.go.id/bpum21 untuk Pendaftaran Online BPUM Tahun 2021 Wilayah Deli Serdang

Pendaftaran online usulan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 wilayah Deli Serdang bisa diakses di link diskopukm.deliserdangkab.go.id/bpum21 dengan mengikuti ketentuan. 

Form Online Pengisian Banpres Produktif Usaha Mikro Kabupaten Deli Serdang
Form Online Pengisian Banpres Produktif Usaha Mikro Kabupaten Deli Serdang

Program Banpres Produktif Usaha Mikro adalah strategi pemerintah dalam upaya pemulihan Ekonomi Nasional untuk membantu pelaku usaha mikro agar bertahan dan bangkit ditengah pandemi Covid-19.

Tahun 2021, pemerintah kembali menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro sebesar Rp1,2 juta bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seluruh Indonesia.

Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota menjadi satu-satunya lembaga pengusul calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021.

Untuk itu, Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang kembali menerima pendaftaran Banpres Produktif  Usaha Mikro Tahun 2021 secara online.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pendaftaran kepada para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan untuk menghindari terjadinya kerumunan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kadis Koperasi dan UKM Deli Serdang, Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd menjelaskan bahwa pendaftaran usulan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 wilayah Deli Serdang juga telah dilakukan di kecamatan dan yang sudah mendaftar di kecamatan tidak perlu lagi mendaftar secara online.

“Pelaku usaha di Deli Serdang bisa mendaftar di kecamatan domisili masing-masing, jika sudah mendaftar, tidak perlu lagi mendaftar secara online. ” jelas Kadis Koperasi dan UKM Deli Serdang, Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Nugraha Ari Syahputra, S.Pd menjelaskan bahwa pendaftaran online dikhususkan untuk para pelaku usaha yang belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro sebelumnya.

Pendaftaran online usulan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 wilayah Deli Serdang bisa diakses di link diskopukm.deliserdangkab.go.id/bpum21 dengan mengikuti ketentuan.

Dimana setelah mendaftar online, pelaku usaha wajib mengantarkan berkas fisik ke Panitia Penerimaan Berkas Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 Kabupaten Deli Serdang yang berada di P3UD (Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah) Deli Serdang Jl. Medan – Lubuk Pakam kilometer 20,2 Tanjung Morawa pada hari kerja Senin – Jumat pukul 08.30 – 14.00 WIB dan 15.00 – 19.00 WIB.

Apabila tidak mengikuti tahapan tersebut, maka secara otomatis data pelaku usaha akan dibatalkan dan tidak masuk dalam usulan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021.

“Bagi pelaku usaha yang belum pernah mendapat bantuan sebelumnya, bisa mendaftar secara online dengan mengikuti ketentuan. Setelah mendaftar online, pelaku usaha wajib mengantarkan berkas fisik ke P3UD Deli Serdang untuk divalidasi, setelah berkas diterima, data akan dikirimkan ke kementerian melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara untuk diseleksi. ” jelas Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Nugraha Ari Syahputra, S.Pd.

Untuk pendaftaran, pelaku usaha wajib membawa berkas pendaftaran sebagai berikut:

  • Map Biru 2 lembar, ditulis depan map; NIK, Nama, Alamat, Kecamatan, Jenis/Nama Usaha dan No. Telepon/Handphone
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 2 Lembar
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 2 Lembar
  • Fotokopi Surat Keterangan Usaha/ Nomor Induk Berusaha (NIB) 2 Lembar
  • Print Foto Usaha Beserta Pelaku Usaha (dalam posisi atau pengambilan gambar yang berbeda) 2 Lembar
  • Mengisi Surat Pernyataan Usaha (Surat Pernyataan Usaha bisa didapatkan di P3UD Deli Serdang)

Pendaftaran dan Pemberkasan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 wilayah Deli Serdang Tahap 1 ini akan ditutup pada tanggal 30 April 2021. 

Segera daftarkan diri Anda sebelum kuota penuh!

Untuk informasi, bisa menghubungi CP dibawah ini;

0813 6836 7951 (Fira)

0821 6153 1623 (Nur)

0812 8612 8075 (Nugraha Ari Syahputra, S.Pd)

Diharapkan pelaku usaha yang ingin mendaftar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan)