Madu Hutan Liar Al-Gufron, Madu Hutan Asli dengan Segudang Manfaat Kesehatan Hingga Kecantikan

Keaslian dari Madu Hutan Liar Al-Gufron ini bisa dilihat dari ciri madu ini yang berbuih tinggi atau lebih bergas yang menandakan madu ini kecil kemungkinan dioplos.

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah (genus apis) dari nektar bunga dan rasanya manis.

Madu memiliki rasa manis yang khas karena mengandung unsur monosakarida fruktosa dan glukosa yang lebih baik ketimbang gula.

Ada banyak jenis madu yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah madu hutan.

Madu hutan adalah jenis madu yang paling banyak dicari untuk dikonsumsi dan harganya juga lebih mahal dari madu lainnya.

Hal ini karena madu hutan disebut-sebut lebih bagus dari madu biasa karena kandungannya yang lebih kaya dan alami.

Ada beberapa keunggulan yang menjadikan madu hutan ini lebih bagus dari madu lainnya yaitu:

Lebah Pembuatnya

Madu hutan adalah jenis madu yang dihasilkan dari lebah jenis apis dorsata atau lebah liar yang banyak hidup dikawasan hutan.

Lebah apis dorsata hanya dapat berkembang biak di kawasan subtropis dan tropis, termasuk Indonesia.

Saat ini, lebah madu tersebut banyak tersebar di beberapa hutan di pulau Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan pulau-pulau di Nusa Tenggara Barat serta Timur.

Kesulitan Mendapatkannya

Madu hutan lebih sulit untuk mendapatkannya dikarenakan lebah pembuatnya sulit untuk dibudidayakan.

Hal ini karena lebah apis dorsata lebih suka hidup di tempat yang tinggi, misalnya menggantung di cabang pohon, loteng, atau bukit batu yang terjal sehingga lebih sulit untuk mendapatkannya.

Kandungan Gizi

Komponen pembuat madu hutan ini lebih kompleks dari madu lainnya.

Salah satu kandungan unggulan dari madu hutan ini adalah kandungan antioksidannya yang lebih tinggi begitu juga kandungan bee pollen dan propolisnya.

Selan itu, madu hutan ini juga disebut dengan madu organik karena lingkungan hidupnya yang masih alami dan bebas pestisida.

Rasa Madu

Madu biasa dari lebah yang diternakkan biasanya terasa sangat manis karena lebah – lebah tersebut diberi suplemen makanan tambahan berupa gula.

Sedangkan madu hutan, didapat setelah lebah hutan mengambil nektar dari berbagai tanaman yang ada di hutan tersebut sehingga aroma dan rasanya menjadi lebih kaya dan kompleks.

Warna Madu

Umumnya madu biasa berwana cokelat keemasan. Sedangkan madu hutan umumnya berwarna cokelat kehitaman karena madu ini mengandung mineral, enzim, dan zat lain yang jumlahnya lebih banyak dibanding madu biasa.

Melihat keunggulan dari madu hutan ini dan peminatnya yang banyak, pastinya ada banyak jenis madu hutan yang ditawarkan di pasaran.

Dalam memilih madu hutan yang asli ini kamu harus berhati hati.

Pasalnya ada banyak beredar produk madu palsu yang secara fisik mirip seperti madu lebah namun ternyata oplosan madu yang dicampur dengan bahan lain terutama larutan sukrosa maupun sirup glukosa/ fruktosa.

Nah, jika kamu sedang mencari madu hutan asli untuk dikonsumsi, kamu bisa pilih madu hutan yang langsung dipanen oleh petani madu dari hutan seperti Madu Hutan Liar Al – Gufron ini.

Penasaran dengan Madu Hutan Liar Al-Gufron ini?

Keep scrolling!

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Madu Hutan Liar Al-Gufron ini merupakan produksi dari Bapak Hamzah Gufron yang berasal dari Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Usaha penjualan madu dengan merek Al-Gufron ini sudah Ia mulai sejak bulan September tahun 2019 yang lalu.

Ditanya soal awal mula Ia memulai usaha penjualan madu ini, Bapak Hamzah Gufron bercerita bahwa Ia dulunya memang merupakan penjual madu tetapi dengan merek orang lain.

Selama bertahun-tahun menjalani profesi ini, Bapak Hamzah Gufron sambil mempelajari bagaimana seluk beluk madu mulai dari petani madu hingga membedakan bagaimana madu hutan yang asli dengan yang palsu.

Berkat pengalamannya ini, akhirnya Bapak Hamzah Gufron kemudian berniat untuk menjual madu dengan merek sendiri yaitu Madu Hutan Liar Al-Gufron.

Hal ini juga didorong oleh impiannya yang ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi madu.

“Saya berimpian besar agar masyarakat rutin mengkonsumsi madu, ganti gula ke madu untuk hidup lebih sehat karena madu ini alami dan memang dianjurkan dalam agama Islam. ” jelasnya.

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Madu Hutan Liar Al-Gufron ini merupakan madu hutan yang dipanen langsung oleh petani madu yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun.

Sumber madu yang dipanen oleh petani madu ini berasal dari madu yang dihasilkan dari jenis lebah liar yang biasa hidup di kawasan hutan pulau Sumatera.

Jenis lebah liar yang biasa hidup dihutan ini memang berbeda dengan lebah ternak.

Lingkungan hidup lebah liar pastinya masih alami atau organik dibandingkan dengan lebah ternak yang kemungkinan telah menggunakan pupuk kimia sehingga tidak lagi organik.

Keaslian dari Madu Hutan Liar Al-Gufron ini bisa dilihat dari ciri madu ini yang berbuih tinggi atau lebih bergas yang menandakan madu ini kecil kemungkinan dioplos.

Kandungan gas yang tinggi pada Madu Hutan Liar Al-Gufron ini juga membuat madu ini terasa hangat di tenggorokan.

Warna dari Madu Hutan Liar Al-Gufron ini juga lebih pekat ke warna cokelat kehitaman.

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Madu Hutan Liar Al-Gufron ini juga sudah memiliki izin DinKes PIRT No. 113121201135625.

Jadi, pastinya produk ini sudah aman karena sudah memiliki legalitas yang jelas.

Madu Hutan Liar Al-Gufron ini tersedia dalam 2 (dua) pilihan yaitu berat 500 gram dengan harga Rp 100 ribu dan berat 1 kg dengan harga Rp 180 ribu.

Madu memang mengandung banyak vitamin serta nutrisi yang baik untuk tubuh seperti meningkatkan imunitas tubuh dan juga baik untuk kecantikan yang apabila rutin digunakan pada wajah bisa membuat kulit terlihat bersih dan bebas dari jerawat.

Untuk manfaat lebih lengkapnya dari Madu Hutan Liar Al-Gufron ini, kamu bisa cek postingan dibawah ini!

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Untuk pemasaran, Bapak Hamzah Gufron melakukan pemasaran produk madunya ini baik secara offline maupun online.

Untuk pemasaran offline, Ia melakukan pemasaran ke teman, tetangga, keluarga atau lebih tepatnya dari mulut ke mulut.

Sedangkan untuk pemasaran online, Ia memasarkan produknya ke media sosial pribadinya seperti whatsapp, facebook dan instagram.

Berkat pengalaman dalam seluk beluk madu dan kegigihan Bapak Hamzah Gufron dalam memasarkan produk madu dengan mereknya sendiri ini, mulai dari awal merintis hingga saat ini usahanya sudah cukup membuahkan hasil.

Menurut keterangan Bapak Hamzah Gufron, poduk Madu Hutan Liar Al-Gufron-nya ini sudah pernah pengiriman hingga ke daerah Bogor, Aceh, Asahan, Sidempuan, Tanjung Balai, Deli Serdang dan Medan sekitarnya.

Penjualan Madu Hutan Liar Al-Gufron ini juga stabil dan dalam sebulannya bisa menghabiskan hingga 70 – 100 kg madu hutan asli langsung dari petani madu langganannya.

Madu Hutan Liar Al-Gufron
Madu Hutan Liar Al-Gufron

Melihat perkembangan usahanya ini, Bapak Hamzah Gufron juga tidak ingin cepat puas dan ingin mencoba memasarkan secara maksimal yaitu hingga ke marketplace.

Namun, Ia masih terkendala karena belum familiar dengan dunia internet atau digital marketing.

Ditanya soal harapan kedepannya, Bapak Hamzah Gufron berharap usaha penjualan madu hutan asli-nya ini bisa semakin maju dan berkembang.

Selain itu, Ia juga berharap masyarakat bisa menerapkan hidup pola sehat salah satunya dengan rutin mengkonsumsi madu.

“Harapannya semua ummat kalau bisa rutin meminum madu agar ummat lebih sehat dan fit. ” ujarnya.

Gimana? Tertarik untuk mengkonsumsi madu hutan asli dari Al-Gufron ini?!

Menerapkan pola hidup sehat memang penting dan untuk menerapkannya kamu bisa mulai dengan mengkonsumsi madu untuk konsumsi sehari-hari.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan Madu Hutan Liar Al-Gufron ini, kamu bisa pesan langsung via website di www.deliserdangmall.com atau via chat WhatsApp di 0811 6147 773.

Oiya, buat kamu yang sedang mencari oleh-oleh khas Deli Serdang jangan lupa singgah ke Pojok UKM Deli Serdang ya…

Pojok UKM merupakan tempat belanja hasil produksi UMKM Deli Serdang mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan hingga souvenir yang bisa kalian jadikan oleh-oleh khas Deli Serdang yang pastinya unik dan menarik.

Pojok UKM Deli Serdang terletak di Jalan Karya Utama No. 4 Lubuk Pakam (Komplek Kantor Bupati Deli Serdang). Lebih tepatnya terletak disamping Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang.

Pojok UKM kini juga sudah hadir di Taman Buah Lubuk Pakam lho…

Pojok UKM Taman Buah Lubuk Pakam berada di area sebelah kiri Pintu Masuk Utama Taman Buah Lubuk Pakam. Tepatnya berada di area sebelah kiri Patung Buah Taman Buah Lubuk Pakam.

Jadi, buat kamu yang ingin berekreasi ke Taman Buah Lubuk Pakam, kamu bisa singgah sebentar ke Pojok UKM untuk membeli cemilan atau oleh-oleh khas Deli Serdang pastinya.

Beragam produk UMKM Deli Serdang juga bisa kamu temukan di P3UD (Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah) Deli Serdang yang terletak di Jalan Medan – Lubuk Pakam kilometer 20,2 Tanjung Morawa.

Happy Trying 😉