Gratis! Kementerian Agama Republik Indonesia Buka Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis bagi Usaha Mikro Kecil. Cek Syaratnya Disini!

Sehati adalah program kolaboratif dan sinergi antara BPJPH Kementerian Agama dengan kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, instansi dan pihak swasta. Tujuannya, untuk memfasilitasi pembiayaan sertifikasi halal secara gratis bagi pelaku UMK.

Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis oleh Kemenag RI
Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis oleh Kemenag RI

Buat kalian para pelaku UMK yang ingin produknya bersertifikat halal, yuk ikutan program SEHATI atau Sertifikasi Halal Gratis.

Kementerian Agama meluncurkan Program Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK). Program Sehati dirilis oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Program Sehati ditujukan kepada Usaha Mikro dan Kecil (UMK), karena sebagian besar belum memiliki sertifikasi halal. Melalui sertifikasi halal gratis ini, diharapkan makin banyak UMK yang bisa menembus pasar halal global,” tandas Menag.

Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Mastuki menambahkan, Sehati adalah program kolaboratif dan sinergi antara BPJPH Kementerian Agama dengan kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, instansi dan pihak swasta. Tujuannya, untuk memfasilitasi pembiayaan sertifikasi halal secara gratis bagi pelaku UMK.

Apa saja persyaratannya?!

Lengkapi dan Pastikan usaha Anda sudah memenuhi persyaratan seperti tertera dibawah ini:

Persyaratan Umum:

  • Belum pernah mendapatkan Fasilitasi Sertifikasi Halal dan tidak sedang/akan menerima Fasilitasi Sertifikasi Halal dari pihak lain;
  • Memiliki aspek legal yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB);
  • Memiliki modal usaha/aset dibawah Rp2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah) yang dibuktikan dengan data yang tercantum dalam NIB;
  • Melakukan usaha dan berproduksi secara kontinu minimal 3 (tiga) tahun;
  • Mendaftarkan 1 jenis produk, dengan nama produk paling banyak 20 (dua puluh) dan produk berupa barang bukan penjual/ reseller).

Persyaratan Khusus:

  • Memiliki surat izin edar atau surat izin lainnya atas produk dari dinas/instansi terkait;
  • Memiliki outlet dan fasilitas produksi paling banyak 1 (satu);
  • Bersedia memberikan foto terbaru saat proses produksi;
  • Bersedia membiayai pengujian kehalalan produk di laboratorium secara mandiri (jika diperlukan untuk mendukung proses pemeriksaaan oleh LPH).

Informasi lengkap pendaftaran kunjungi laman http://sehati.halal.go.id/

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi Halal ini secara gratis. 

Sertifikat sangat penting bagi pelaku usaha agar naik kelas dan produk yang dibuat dapat lebih mudah untuk dapat akses pasar lebih luas dan masuk ke rantai pasok.

Ingat! Program fasilitasi ini khusus untuk Usaha Mikro Kecil yang terpilih dan memenuhi persyaratan ya…

Yuk, daftarkan usaha kamu sebelum batas waktu berakhir!

#sehati #halalitubaik #halalindonesia #umk #Banper2021 #2021 #halal #bpjph #kemenag_ri #BangkitUntukIndonesiaMaju #sertifikasihalal #IndonesiaMaju #BLUBerstrategiPulihkanEkonomi

Sumber: Official Instagram BPJPH Kementerian Agama RI @halal.indonesia